idota2

Tips Mengatasi Lovebird Yang Tidak Nafsu Makan

{[['']]}
Tips Cara Atasi Lovebird Tidak Nafsu Makan - Hay berjumpa lagi dengan saya kicaumaster.info yang setia membagikan tip tentang cara perawatan burung, di artikel kali ini saya akan membahas tips mengatasi lovebird yang tidak nafsu makan. Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh masayarakat Indonesia. Bukan hanya untuk di ternakan, tidak sedikit juga orang yang sengaja memelihara burung lovebird untuk menikmati alunan kicauannya. Bahkan beberapa komunitas sering mengadakan lomba atau kompetisi untuk mencari lovebird dengab kicauan terbaik.

Akan tetapi, untuk mendapatkan kualitas suara yang baik, perawatan yang di berikan kepada lovebird juga harus diperhatikan. Beberapa hal seperti kebersihan, asupan nutrisi, hingga suara - suara burung lain yang ada di sekitarnya akan sangat mempengaruhi kualitas kicau pada lovebird. Satu hal lainnya yang paling mempengaruhi kualitas kicau lovebird adalah dari makanan dan asupan nutrisinya.

Namun, sering kali lovebird mengalami masalah berupa kehilangan nafsu makannya. Sehingga ia kurang aktif dalam berkicau dan cenderung lebih banyak murung. Untuk kalian yang juga mengalami masalah yang sama, berikut ini adalah beberapa tips mengatasi lovebird yang tidak nafsu makan, bisa kalian lakukan dengan membaca artikel di bawah ini.

http://kicaumaster89.blogspot.com/

Tips  Mengatasi Lovebird Yang Tidak Nafsu Makan

  • Memotong Buah - Buahan Untuk Menarik Perhatian Burung
Salah satu alasan mengapa lovebird menjadi tidak nafsu makan adalah karena makanan yang kalian berikan di anggap kurang menarik. Umumnya, lovebird kurang tertarik dengan makanan - makanan yang berukuran besar atau yang di berikan secara utuh. Oleh karena itu, kalian dapat mencoba memotong buah yang akan di berikan kepada lovebird.

Untuk tips mengatasi lovebird yang tidak nafsu makan, cobalah untuk memotong buah - buahan hingga berukuran kecil. Selain untuk menarik perhatian lovebird, cara ini juga dapat mempermudah lovebird pada saat ingin memakan buah yang kalian berikan. Sehingga lovebird bisa makan dengan lebih mudah dan lebih lahap.
  • Menggantung Buah Dengan Menggunakan Tali
Pada dasarnya lovebird merupakan jenis burung paruh bengkok yang lebih banyak mengkonsumsi makanan yang ada di depannya. Berbeda dengan beberapa jenis burung yang makan dengan cara mematuk biji - bijian di permukaan tanah, lovebird lebih tertarik untuk makan buah - buahan yang berada sejajar dengan kepalanya.

Oleh karena itu, untuk menambah nafsu makan burung lovebird, kalian dapat menggantung buah atau makanan lainnya yang akan di berikan kepada lovebird tersebut. Dengan begitu, lovebird akan lebih tertarik untuk menyantap makanan yang kalian berikan.
  • Selalu Bersihkan Buah Sebelum Diberikan
Hampir semua jenis buah dan sayuran yang akan kalian berikan kepada lovebird telah terkontaminasi zat kimia baik dari pestisida maupun dari pupuk yang di gunakan sebelumnya. Jika zat - zat kimia yang berbahaya bagi tubuh lovebird ini ikut tertelan bersama buah yang yang kalian berikan, di takutkan dapat membuat lovebird terserang penyakit hingga menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, selalu ingat untuk mencuci terlebih dahulu makanan atau buah - buahan yang akan kalian berikan sebagai pakan lovebird. Cara ini merupakan metode paling efektif untuk menghilangkan sisa zat kimia dan pestisida yang masih menempel dalam permukaan kulit buah.

  • Berikan vitamin pada minuman lovebird
Kalian juga harus menambahkan vitamin pada air minum lovebird, proses ini supaya mempercepat lovebird agar nafsu makan kembali, karena lovebird juga membutuhkan vitamin tambahan.


Nah itu tadi cara dan tips mengatasi lovebird yang tidak nafsu makan, lakukan dan terapkan cara di atas sesuai artikel, dan rasakan hasilnya setelah kalian mencobanya beberapa hari, lovebird akan menjadi nafsu makan kembali, semoga di artikel saya ini dapat membantu para kicau mania yang mengalami masalah di atas, terima kasih telah berkunjung di blog saya, akhir kata salam kicaumaster.

Tips Mengatasi Lovebird Yang Tidak Nafsu Makan - Kibung - Kicau Burung

Tips Mengatasi Lovebird Yang Tidak Nafsu Makan - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Tips Mengatasi Lovebird Yang Tidak Nafsu Makan masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger