idota2

Cara Menjinakan Lovebird Muda Yang Giras

{[['']]}
Cara Merawat Lovebird Muda Yang Giras Agar Menjadi Jinak - Lovebird merupakan jenis burung paruh bengkok yang berukuran kecil, burung kecil ini banyak kita jumpai di berbagai daerah di wilayah Indonesia, jenis burung paruh bengkok ini memang terbilang mudah untuk perawatan dan penjinakannya, nah di artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menjinakan lovebird muda yang giras. Namun cara menjinakan lovebird ini memerlukan ketelatenan dan kesabaran, saya yakin sekali jika kita merawat lovebird yang giras dengan ketelatenan, maka kita akan mendapatkan hasil yang sempurna. Ada baiknya kalau saya membahas sedikit tentang lovebird.

Lovebird masih termasuk burung jenis paruh bengkok yang berukuran kecil dibandingkan dengan jenis paruh bengkok lainnya yang memiliki ukuran besar, selain ukurannya yang kecil mungil, burung ini memiliki suara kekekan yang sangat merdu dan indah untuk didengar, selain suaranya yang merdu, lovebird juga memiliki berbagai varian warna yang indah, tak heran jika banyak diantara para kicau mania yang memelihara burung ini, ada pula yang memelihara untuk di ternakan, ada pula yang memelihara hanya untuk burung kicau di rumah dan ada pula yang memelihara burung ini untuk di ikut sertakan lomba, tentunya jika ingin mengikuti lomba atau kontes burung kalian harus memilih lovebird betina yang memiliki suara kekekan yang panjang.

Faktor utama penyebab lovebird yang giras adalah, lovebird yang kurang perawatan biasanya juga akan menjadi giras, karena kita jarang pendekatan terhadap burung tersebut, dan burung lovebird menganggap kita sebagai ancaman. Jika kalian telah memiliki atau baru saja membeli lovebird muda yang masih giras, berikut adalah tips dan cara menjinakan lovebird muda yang giras.

http://kicaumaster89.blogspot.com/
Burung Cinta 

Cara Menjinakan Lovebird Muda Yang Giras

  • Proses terapi basah kuyub
Metode terapi basah kuyub terbilang sangat ampuh, kebanyakan cara ini telah berhasil di terapkan kepada burung - burung kicau lainnya, saat pagi hari kira - kira pukul 07.00, mandikan lovebird dahulu sebelum di jemur sampai burung basah kuyub, setelah itu sentuhlah lovebird dengan sentuhan lembut, sambil sesekali memberi makan dari tangan kita, proses ini membutuhkan waktu sampai burung lovebird mau memakan makanan dari tangan kita, jika burung sudah mau memakan makanan dari tangan kita, itu pertanda burung lovebird sudah mulai jinak, lakukan cara ini setiap hari sampai lovebird benar - benar jinak.

  • Gantang lovebird di keramaian
Proses pergantangan lovebird di tempat yang ramai adalah salah satu tips cara menjinakan lovebird  muda yang giras, kalian bisa menggantang lovebird ditempat ramai yang biasanya di buat tempat lalu lalang orang, bisa juga di pinggir jalan raya, karena proses ini dapat memicu karakter burung yang giras menjadi jinak, karena burung akan terbiasa dengan keramaian dan burung tidak akan merasa terancam bila di dekati oleh manusia, lama kelamaan burung pun akan menjadi jinak dengan sendirinya.

Lakukan kedua cara menjinakan lovebird muda yang giras di atas dengan tepat, saya yakin dengan usaha dan ketelatenan, kalian bisa dengan mudah menjinakan lovebird yang giras.
Demikian sedikit tips tentang cara menjinakan lovebird muda yang giras, semoga artikel saya ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih telah setian berkunjung di blog saya, salam kicaumaster,

Cara Menjinakan Lovebird Muda Yang Giras - Kibung - Kicau Burung

Cara Menjinakan Lovebird Muda Yang Giras - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Cara Menjinakan Lovebird Muda Yang Giras masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger