idota2

Tips Merawat Burung Jalak Suren Atau Jalak Uret Yang Benar

{[['']]}
Cara dan Tips Perawatan Burung Jalak Uret Atau Jalak Suren - Berjumpa lagi dengan saya kicaumaster.info, disini saya akan membahas tips merawat burung jalak suren atau jalak uret yang benar. Belakangan ini, peminat burung jalak suren atau jalak uret di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup banyak. Bukan hanya para peminat burung, beberapa orang yang benar - benar baru mengenal dunia burung juga banyak mencari burung jalak suren untuk di nikmati kicauannya. Meskipun memiliki harga yang relatif tinggi, namun hal ini tidak menghalangi para pecinta burung untuk memelihara burung kicau yang satu ini. 

Dengan meningkatnya peminat baru burung jalak suren atau jalak uret ini, penjual dan toko - toko burung ini pun semakin mudah untuk di temukan. Kalian bisa membelinya baik melalui toko online di sosial media ataupun di kios - kios pasar burung terdekat. Namun, perawatan yang harus kalian berikan kepada burung jalak suren memiliki tahapan yang berbeda.

Jika kalian baru pertama kali membeli burung jalak suren, kalian tidak bisa langsung menikmati kicauan dari burung yang kalian beli. Meskipun sang penjual mengatakan bahwa jalak suren yang ia jual sudah dapat berkicau, kalian tetap perlu memberikan perawatan yang tepat agar jalak suren rajin berkicau. Berikut ini adalah beberapa tips merawat burung jalak suren atau jalak uret yang benar untuk kalian yang masih pemula.

http://kicaumaster89.blogspot.com/
jalak uret

Tips Merawat Burung Jalak Suren atau Jalak Uret Yang Benar


  • Tempatkan Di Tempat Yang Tenang

Burung jalak suren atau jalak uret yang baru kalian beli, membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan rumah barunya. Untuk mencegah burung menjadi stress dan ketakutan, sebaiknya kalian menempatkannya di tempat yang tenang dan jauh dari hewan lain. Selain itu, kalian juga dapat menempatkannya di tempat yang jarang di lewati oleh manusia. 

Proses adaptasi sangat penting untuk di lakukan jika kalian membeli burung jalak suren yang sudah dewasa. Jika kalian merasa jalak suren menjadi murung dan liar setelah di beli sedangkan pada saat di toko sangat rajin berkicau dan aktif, hal ini dikarenakan jalak suren tidak dapat beradaptasi dengan lingkungannya. Oleh karena itu, jangan langsung memaksa jalak suren yang baru di beli untuk rajin berkicau. Berilah waktu beberapa hari hingga jalak suren sudah merasa nyaman di lingkungan barunya.


  • Berikan Pakan Yang Bernutrisi

Untuk mendapatkan burung jalak suren yang sehat dan rajin berkicau, tentunya kalian perlu memberikan makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisinya seperti protein dan vitamin. Untuk makanan utama, umumnya burung jalak suren di berikan voer hijau, voer ayam, atau voer lele yang mengandung banyak protein. Selain itu, kalian juga bisa memberikan buah - buahan segar sebagai tambahan sumber vitamin.

Selain itu, kalian juga bisa memberikan pakan tambahan berupa jangkrik, kroto, atau ulat agar burung jalak suren semakin rajin berkicau. Usahakan untuk menjadwalkan pemberian pakan tambahan ini misalnya setiap pagi dan malam hari, atau hanya pada siang hari saja. 


  • Menjaga Kebersihan Burung dan Lingkungannya

Agar burung jalak suren nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit, kalian perlu membersihkan kandangnya secara rutin. Hal ini dapat mencegah pertumbuhan kutu, tungau, atau serangga lainnya yang dapat membuat jalak suren terserang penyakit. Selain itu, kalian juga perlu menjemur kandang sekaligus burung jalak suren tiap habis dimandikan. Dengan begitu, virus - virus dan kuman yang ada di tubuh jalak suren akan menghilang.

Terapkan tips merawat burung jalak suren atau jalak uret yang benar di atas, dengan ketelatenan dan kesabaran kalian akan mendapatkan burung yang kalian harapkan, jangan lupa untuk memasteri burung jalak uret atau burung jalak suren dengan suara mp3, hal ini dilakukan supaya burung jalak suren dapat mendengar dan menirukan suara kicauan tersebut.

Nah demikian sedikit artikel tentang tips merawat burung jalak suren atau jalak uret yang benar, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin memelihara burung jalak suren.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya, salam kicaumaster, bila ada salah kata mohon dimaafkan.

Tips Merawat Burung Jalak Suren Atau Jalak Uret Yang Benar - Kibung - Kicau Burung

Tips Merawat Burung Jalak Suren Atau Jalak Uret Yang Benar - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Tips Merawat Burung Jalak Suren Atau Jalak Uret Yang Benar masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger