idota2

Tips Memilih Burung Jalak Suren Yang Cocok Dipelihara di Rumah

{[['']]}
Cara Memilih Burung Jalak Suren Yang Tepat Untuk Dipelihara Di RumahanJalak suren atau sering disebut juga burung jalak uret merupakan salah satu jenis burung jalak yang paling banyak di pelihara masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan burung jalak suren memiliki keunikan tersendiri pada saat berkicau. Meskipun hampir semua jenjs burung jalak terkenal akan kicauannya yang merdu, namun beberapa orang menganggap bahwa burung jalak suren memiliki kicauan yang lebih indah dan sangat khas, nah disini saya akan memberikan tips memilih burung jalak suren yang cocok dipelihara di rumah.

Karena keindahan dari suaranya, peminat burung jalak suren di Indonesia meningkat dengan cukup banyak. Sehingga jumlah peternak dan penjual burung ini pun semakin mudah untuk di temukan baik melalui internet, media sosial ataupun toko dan penangkaran. Namun, perlu kalian ketahui bahwa tidak semua burung jalak suren cocok untuk di pelihara di kawasan rumah.

http://kicaumaster89.blogspot.com/

Tips Memilih Burung Jalak Suren Yang Cocok Dipelihara di Rumah

Bagi kalian yang ingin membeli atau memelihara burung jalak suren untuk di ternakan, mungkin kalian terlalu sulit untuk memilihnya. Mengingat kalian sudah mempersiapkan lahan dan kandang untuk tempat burung jalak suren di ternakan. Namun bagi kalian, khususnya pemula yang baru pertama kali membeli burung jalak suren, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum membelinya terutama jika kalian ingin memeliharanya di dalam rumah. Nah, berikut ini, adalah beberapa tips dalam memilih burung jalak suren untuk di pelihara di rumah.


  • Ketahui Jenis Kelamin Burung Jalak Suren Sebelum Membeli
Jika kalian hanya ingin membeli jalak suren untuk menikmati kicauannya, sebaiknya kalian memilih jenis kelamin burung ini dengan teliti. Sebab, burung jalak suren jantan dan betina memiliki kualitas kicauan yang berbeda. Beberapa orang beranggapan burung jalak suren jantan memiliki kualitas kicauan dan suara yang lebih nyaring di banding burung jalak suren betina.
Meskipun hanya anggapan, sebenarnya hal ini cukup masuk akal dan memiliki penjelasan ilmiah. Karena pada dasarnya burung jalak suren jantan berkicau untuk menarik perhatian dari sang betina. Itulah mengapa rata - rata burung jalak suren berjenis kelamin jantan memiliki kualitas suara dan kicauan yang lebih bertenaga dan lebih menarik. Namun, tidak menutup kemungkinan jika terdapat burung jalak suren betina yang memiliki kicauan lebih nyaring daripada jalak suren jantan.


  • Perhatikan Bentuk Paruh Dari Burung Jalak Suren
Cara yang paling mudah untuk mengetahui kualitas kicauan burung jalak suren adalah dengan melihat bentuk paruhnya. Rata - rata burung jalak suren yang memiliki bentuk paruh tebal dan pendek, memiliki suara kicauan yang lebih bernada namun dengan suara yang kurang nyaring. Sedangkan jalak suren yang memiliki paruh tipis runcing dan agak bengkok menandakan kualias kicauan yang lebih nyaring dan lebih cerewet atau gacor.
Kalian bebas memilih burung jalak suren yang memliki paruh tipis ataupun tebal. Namun, jika kalian ingin memelihara jalak suren untuk di nikmati kicauannya, sebaiknya kalian memilih burung yang memiliki paruh bengkok dan tipis. Dengan begitu, kalian akan lebih sering mendengar ocehan dan kicauan burung ini meskipun kurang bernada.


  • Perhatikan Ciri Fisik Dan Kebersihan Di Sekitarnya
Jika kalian baru pertama kali membeli burung jalak suren, sebaiknya kalian membeli di toko - toko pinggir jalan atau di pasar. Dengan begitu kalian dapat melihat kondisi baik secara kebersihan maupun kesehatan burung jalak suren sebelum di jual. Jika kebersihan di sekitar kandang burung kurang terjaga, di khawatirkan akan ada penyakit dan virus yang terbawa oleh burung dan di tularkan kepada kalian.
Selain itu, kalian juga bisa memperhatikan kondisi fisik burung yang ingin kalian beli secara langsung jika membeli lewat toko. Meskipun tidak terlalu berpengaruh dalam kualitas kicauan burung, setidaknya kalian bisa menawar dengan harga yang lebih rendah bila melihat adanya cacat fisik atau kekurangan lainnya pada burung jalak suren.

Terapkan cara di atas tentang tips memilih burung jalak suren yang cocok dipelihara di rumah dengan benar, maka kalian akan mendapatkan burung yang kalian inginkan.

Sekian dari saya tentang sedikit tips memilih jalak suren yang cocok dipelihara di rumah, semoga artikel ini dapat membantu para kicau yang ingin membeli burung jalak suren atau burung jalak uret tapi belum mengerti cara memilihnya. Terimakasih telah berkunjung di blog saya, salam kicaumaster.

Tips Memilih Burung Jalak Suren Yang Cocok Dipelihara di Rumah - Kibung - Kicau Burung

Tips Memilih Burung Jalak Suren Yang Cocok Dipelihara di Rumah - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Tips Memilih Burung Jalak Suren Yang Cocok Dipelihara di Rumah masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger