idota2

Trick Pemasteran Burung Jalak Suren Dengan Menggunakan Mp3

{[['']]}
Cara Memasteri Burung Jalak Suren Dengan Suara Mp3Burung jalak suren atau yang biasa di sebut burung jalak uret  merupakan salah satu jenis burung yang memiliki kicauan yang khas. Di Indonesia sendiri, banyak orang yang sengaja memelihara burung ini untuk menikmati kicauannya. Bahkan, beberapa komunitas telah mengadakan lomba khusus burung jalak suren untuk menentukan siapa yang memiliki kicauan paling bagus. Nah disini saya akan membahas tentang trick pemasteran burung jalak suren dengan menggunakan mp3.

Untuk mendapatkan jalak suren dengan kualitas suara dan kicauan yang bagus, kalian harus memeliharanya dari sejak kecil atau saat masih anakan. Dengan begitu, kalian bisa melakukan pemasteran atau pelatihan suara burung dengan jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, memelihara burung jalak suren sejak kecil juga akan membuat burung tersebut lebih patuh terhadap kita sebagai tuannya.

Trick Pemasteran Burung Jalak Suren Dengan Menggunakan Mp3

http://kicaumaster89.blogspot.com/
Jalak Suren
Untuk tahap pemasteran, sebaiknya di lakukan pada saat burung jalak suren berusia 4 - 5 bulan. Umumnya, jalak suren akan mengalami masa mabung atau kerontokan pada usia tersebut. Mengingat kalian tidak boleh menjemur burung di bawah sinar matahari pada saat jalak suren dalam masa mabung, kalian bisa memanfaatkan waktu ini dengan melakukan pemasteran.

Pemasteran burung jalak suren atau sering di sebut juga burung jalak uret umumnya di lakukan dengan menggunakan pancingan dari burung jalak lain yang sudah master dalam berkicau. Namun, cara ini memaksa untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli burung master yang tentunya memiliki harga lebih mahal. Oleh karena itu, kalian bisa memanfaatkan kecangihan teknologi yang ada yaitu Mp3 Player atau Handphone.

Sebelum melakukan pemasteran, kalian perlu mengetahui beberapa variasi atau jenis suara masteran burung jalak suren terlebih dahulu. Umumnya, tipe - tipe suara masteran burung ini meliputi suara :

  • Jangkrik
  • Belalang
  • House wren
  • Kolibri
  • Lovebird 
  • Edel Sangger
  • Cililin
  • Blackthroad
Mp3 player atau handphone lainnya yang bisa memutarkan rekaman suara akan menjadi pengganti dari sumber suara masteran burung jalak suren. Dengan begitu, kalian bisa menghemat biaya dan memaster lebih banyak burung dengan waktu yang lebih singkat.

Caranya adalah dengan memutarkan atau menyetel suara - suara yang telah di sebutkan sebelumnya di dekat jangkauan burung jalak suren. Usahakan untuk menjauhkan burung yang ingin di master dari sumber suara lain yang dapat mengganggu. Dengan begitu, burung jalak suren yang ingin di master bisa mendengarkan suara Mp3 player tanpa tercampur suara lain.

Kalian bisa memutarkan 5 jenis suara masteran burung jalak suren selama 1 bulan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, putarkan kelima jenis suara secara bergiliran secara non stop. Namun, jika kalian ingin mendapatkan hasil kicauan yang lebih berkualitas, putarlah suara - suara tersebut saat burung jalak suren terlihat sedang beristirahat. Hal ini dikarenakan daya tangkap burung jalak suren akan lebih baik jika sedang beristirahat.

Selain itu, usahakan untuk memilih jalak suren yang sudah terlihat berbakat sejak kecil. Umumnya, jalak suren yang berbakat memiliki nafsu makan yang lebih tinggi dan lebih aktif dari burung yang lainnya.
Lakukanlah trick pemasteran burung jalak suren dengan menggunakan mp3 di atas dengan benar sesuai artikel di atas.

Nah demikian sedikit penjelasan tentang trick pemasteran burung jalak suren dengan menggunakan mp3, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin memasteri burung jalak suren atau burung jalak uret.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya dan mohon di maafkan bila ada salah kata, akhir kata salam kicaumaster.

Trick Pemasteran Burung Jalak Suren Dengan Menggunakan Mp3 - Kibung - Kicau Burung

Trick Pemasteran Burung Jalak Suren Dengan Menggunakan Mp3 - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Trick Pemasteran Burung Jalak Suren Dengan Menggunakan Mp3 masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger