idota2

Obat Burung Bird First Aid BFA

{[['']]}
Untuk penggemar kicau mania yang mempunyai burung sakit bisa menggunakan obat ini. Pengobatan dilakukan jika burung kesayangan anda sakit. Obat ini termasuk jenis obat untuk pertolongan pertama pada burung. Seperti untuk pemulihan dan untuk menjaga kesehatan burung apabila terjadi pergantian musim. Obat burung ini penting tersedia, jika sewaktu-waktu burung kesayangan peliharaan mengalami sakit.


Komponen Dalam Bird First Aid BFA


Vitamin A Calcium carbonate
Vitamin D3 Glukose 7.000.000 IU
Vitamin E Acetate 1.500.000 IU
Vitamin K3 3.000 mg
Vitamin B1 1.500 mg
Vitamin B2 500 mg
Vitamin B6 2.500 mg
Vitamin B12 300 mg
Vitamin C 6.000 mg
Carnitine 11.200 mg
Folic Acid 8.000 mg
Ca-d-pantothenate 250 mg
Copper sulphate 3.000 mg
Ferro Sulphate 2.500 mg
Manganese sulphate 15.000 mg
Potassium iodate 25.000 mg
Zinc sulphate 300 mg
NaCl 10.000 mg
Magnesium Carbonate 2.500 mg
2.500 mg 2.500 mg
2.000.000 mg

Cara Pemakaian Bird First Aid BFA


  • 1. Sachet dibuka dan larutkan serbuk dalam 1 gelas air minum dan berikan untuk 2 atau 3 ekor burung yang bermasalah. Jika hanya seekor burung yang ditangani, berikan sepertiga bagian saja dan sisanya segera simpan di almari es tahan 3 hari, dan bisa diberikan hari berikutnya.

  • 2. Cara lain yang disaranakan: Campurkan sepertiga sachet serbuk BFA dengan sesendok makan kroto, atau taburkan ke atas buah, dan berikan ke burung.

  • 3. Untuk burung yang sudah tidak bisa makan dan minum sendiri, bisa gunakan cara sedot larutan pakai pipet atau masukkan ke dalam botol kecil dengan tutup berlubang kecil bisa juga celupkan kapas bersih ke dalam larutan, lalu teteskan larutan tersebut ke atas paruh burung dan burung tidak usah dipegang. Ikuti saja secara perlahan jika burung loncat berpindah tempat. Lakukan dengan sabar dan telaten sehingga sedikit-sedikit larutan obat bisa masuk ke mulut burung minimal 6 hingga 7 tetes.

  • 4. Fungsi utama BFA adalah memberikan tenaga burung sakit agar tidak drop dan memulihkan vitalitas burung. Jika burung lemah disertai bulu mengembang, sesak nafas, atau gejala sakit lainnya, segera lakukan pula terapi BirdBlown atau pengobatan.

  • 5. Berikan pagi dan sore selama 4 sampai 7 hari. Harga BFA dalam sachet besar terdiri dari 10 sachet kecil dengan harga kisaran Rp. 75.000. 

Sebagai pemilik burung tentu anda harus peduli pada kesehatan burung peliharaan. Sebaiknya ketersediaan obat burung harus selalu ada di rumah untuk menjaga jika ada saat mendadak burung sakit yagn disebabkan pengaruh cuaca buruk. Jadi jangan sampai menunggu burung sakitnya lebih parah jika dibiarkan begitu saja tanpa diberi obat burung yang cocok.

    Obat Burung Bird First Aid BFA - Kibung - Kicau Burung

    Obat Burung Bird First Aid BFA - Kibung - Kicau Burung

    Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Obat Burung Bird First Aid BFA masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
    Share Artikel :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     
    Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
    Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
    Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
    Proudly powered by Blogger