idota2

Penyebab Stress Pada Burung Jalak Suren

{[['']]}
Faktor Penyebab Burung Jalak Suren Yang Stess Jalak Suren merupakan salah satu jenis burung yang memiliki kicauan khas. Oleh karena itu, banyak para penghobby burung yang sengaja memelihara burung ini untuk dinikmati kicauannya yang merdu. Bahkan, banyak burung jalak suren master yang di adu atau di lombakan oleh beberapa komunitas untuk menetukan burung mana yang memiliki kicauan paling bagus. Kalian bisa membaca juga untuk perawatan burung jalak suren agar siap di lombakan, Nah di sini saya akan membahas faktor penyebab stress pada burung jalak suren.

Pada umumya, burung jalak suren dapat berkicau dengan sendirinya bahkan tanpa di latih sekali pun. Hal ini dikarenakan hampir semua jenis burung memiliki kebiasaan alami yaitu berkicau untuk menandai wilayah kekuasaan dan menarik perhatian sang betina. Namun, tidak jarang burung jalak suren berhenti berkicau atau macet berkicau karena stress.

Penyebab Stress Pada Burung Jalak Suren

http://kicaumaster89.blogspot.com/

Bagi kalian yang melatih kemampuan berkicau burung jalak suren, pastinya sering mengalami masalah berupa burung yang macet berkicau. Sebenarnya, masalah ini bisa di sebabkan oleh berbagi macam hal mulai dari makanan yang kurang cocok, hingga adanya penyakit. Namun, penyebab terbanyak adalah karena burung yang stress dan merasa tidak nyaman.

Stress pada burung jalak suren, dapat menyebabkan menghilangnya gairah dan semangat burung ini untuk berkicau. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan burung jalak suren menjadi stress dan cara mengatasinya.


  • Gangguan Hewan Pemangsa

Jalak suren akan mudah merasa panik jika ia mendeteksi adanya hewan pemangsa di sekitar wilayahnya. Jika terdapat beberapa hewan pemangsa seperti tikus, kucing, anjing atau ular yang berada di sekitar kandang burung ini, maka burung jalak suren akan berhenti berkicau dengan maksud menyembunyikan keberadaanya.

Oleh karena itu, jika kalian ingin burung jalak suren rajin berkicau, maka kalian perlu memeriksa sekitar kandang burung. Di takutkan terdapat hewan predator yang akan memangsa burung peliharaanmu.


  • Lingkungan Yang Kurang Bersih

Kebersihan yang kurang terjaga juga salah satu hal yang membuat burung jalak suren menjadi stress. Baik kebersihan badan maupun kebersihan lingkungan sekitar kandang burung akan sangat mempengaruhi rasa nyaman dan kesehatan burung jalak suren yang kalian pelihara.

Jika kebersihan kandang burung kurang terawat, akan timbul parasit dan virus yang dapat membawa penyakit kepada burung jalak suren. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan kandang burung dengan rutin membersihkannya seminggu tiga kali. Selain itu layaknya manusia, burung ini juga membutuhkan asupan sinar matahari yang dapat membantu membunuh kuman yang menempel di tubuhnya.


  • Stress Karena Penyakit

Salah satu penyebab utama burung jalak suren malas berkicau adalah karena burung ini mengalami stress saat terserang penyakit. Umumnya, hal ini terjadi karena pemberian pakan yang kurang tepat atau burung memakan makanan yang telah berjamur. Sehingga terjadi masalah pada sistem pencernaan burung yang dapat membuat ia menjadi tidak nyaman.

Untuk menyembuhkannya, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu penyakit yang menyerang burung yang kalian pelihara. Setiap penyakit, memiliki obat dan perawatan yang berbeda.

Itu tadi faktor - faktor penyebab strees pada burung jalak suren dan cara mengatasinya, selalu perhatikan burung peliharaan kalian, jangan sampai burung kalian menjadi burung yang murung atau stress akibat hal - hal yang sepele dan yang seharusnya tidak terjadi pada burung kesayangan kalian.

Demikian tadi sedikit tips cara mengatasi dan penyebab stress pada burung jalak suren, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mengalami burung jalak surennya yang sedang strees.
Terimakasih telah setia mengunjungi blog saya, salam kicaumaster selalu.

Penyebab Stress Pada Burung Jalak Suren - Kibung - Kicau Burung

Penyebab Stress Pada Burung Jalak Suren - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Penyebab Stress Pada Burung Jalak Suren masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger