idota2

Tips Cara Membedakan Burung Pleci Jantan dan Betina

{[['']]}
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Burung Pleci Jantan dan Betina - Hay sobat kicau, berjumpa lagi dengan saya, yang selalu setia membagi informasi seputar burung, Nah disini saya akan membahas tentang bagaimana cara membedakan  birung pleci jantan dan burung pleci betina. Sebelum kita membahas bagaimana cara membedakan jenis kelamin burung pleci, ada baiknya kita membahas sedikit tentang burung kecil satu ini.

Burung pleci atau sering disebut juga burung kacamata, banyak kita jumpai di setiap wilayah di Indonesia, di alam liar burung pleci memiliki habitat tersendiri, yaitu di daerah hutan - hutan yang memiliki pepohonan yang tinggi dan rindang. burung pleci sebenarnya di alam liar adalah burung pemakan serangga contohnya seperti ulat pohon, laba- laba, belalang, jangkrik dan masih banyak lagi jenis serangga yang menjadi santapan burung pleci di alam liar.

Banyak sekali para kicau mania yang sangat menggemari burung pleci, karena suara kicauannya yang mampu membuat setiap orang terpesona saat mendengarnya, disamping suaranya yang merdu, burung pleci memiliki ciri khas tersendiri, yaitu memiliki lingkaran putih yang melingkari bagian mata seperti burung yang memakai kacamata, tidak sedikit pula banyak yang menyebut burung ini sebagai burung kacamata.

Jika kalian ingin memelihara burung pleci saya sarankan untuk memilih burung pleci yang berjenis kelamin jantan, mengapa harus memilih yang berkelamin jantan?   karena burung pleci yang berkelamin jantanlah yang memiliki suara kicauan yang lantang dan keras penuh variasi di bandingkan dengan burung pleci yang berkelamin betina. Yuk langsung saja kita bahas bagaimana cara membedakan jenis kelamin burung pleci jantan dan betina, berikut penjelasannya :

Tips Cara Membedakan Burung Pleci Jantan dan Betina 

http://kicaumaster89.blogspot.com/

  • Kita bisa melihatnya dari bentuk kepala pada Burung Pleci
 Saat kalian hendak membeli burung pleci ombyokan, kalian wajib melihat dari bentuk kepala pada burung pleci untuk membedakan jenis kelamin jantan dan betina, Nah caranya kalian perhatikan burung yang ingin kalian beli, cobalah untuk memilih burung pleci dengan kepala yang besar dan agak bulat, jangan langsung di beli dulu, coba kalian cermati lagi bentuk kepalanya, jika memang ciri - ciri tersebut kalian dapatkan barulah kalian beli burung leci tersebut, dan saya yakin  burung leci tersebut adalah burung pleci yang berjenis kelamin jantan. Namun jika kalian ingin membeli burung pleci yang berjenis kelamin betina, sebaliknya kalian harus memilih burung leci yang memiliki kepala yang agak lonjong, biasanya burung pleci betina bisa kita gunakan sebagai untulan untuk menetralkan birahi pada burung pleci jantan supaya burung pleci jantan yang kalian miliki semakin bertambah gacor.

  • Coba kalian perhatikan paruh pada Burung Pleci
Cara kedua kalian bisa melihat dari bentuk paruh pada burung pleci yang akan kalian beli, pilihlah burung pleci yang memiliki bentuk paruh yang pendek dan agak lebar, itu adalah ciri - ciri burung pleci yang memiliki jenis kelamin jantan, nah sebaliknya jika paruh yang dimiliki burung pleci berbentuk panjang dan agak tipis, itu adalah burung pleci yang memiliki jenis kelamin betina.

  • Perhatikan bentuk ekor pada Burung Pleci
Cara membedakan jenis kelamin burung pleci yang ketiga adalah dengan melihat ekornya, perhatikan juga saat kalian hendak membeli burunng pleci, saat burung pleci sedang nangkring perhatikan ekornya, jika ekor burung pleci sedikit melebar dan tidak mengumpul jadi satu, berarti burung tersebut adalah burung pleci yang berjenis kelamin jantan, sedangkan untuk burung pleci yang berkelamin betina, saat burung nangkring di tangkringannya akan terlihat ekor burung tersebut akan terlihat mengumpul jadi satu.

Saya rasa ketiga cara di atas sudah sangat cukup untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin pada burung pleci, mudah bukan... nah terapkan cara diatas untuk kalian yang sedang kesulitan untuk memilih burung pleci yang berjenis kelamin jantan maupun yang berjenis kelamin betina.

Nah demikianlah sedikit tips tentang cara membedakan jenis kelamin burung pleci, semoga tips dan cara yang saya terapkan di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang bingung untuk membedakan jenis kelamin pada burung pleci. Terimakasih telah hadir dan berkunjung di blog saya, bila ada salah kata mohon dimaafkan, karena tanpa kalian saya tidak ada apa - apanya, akhir kata salam kicau master selalu.

Tips Cara Membedakan Burung Pleci Jantan dan Betina - Kibung - Kicau Burung

Tips Cara Membedakan Burung Pleci Jantan dan Betina - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Tips Cara Membedakan Burung Pleci Jantan dan Betina masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger