idota2

Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Cabut Bulu

{[['']]}
Tips Atasi Lovebird Cabut Bulu - Masalah yang sering kita alami dalam memelihara lovebird adalah lovebird yang mencabuti bulunya sendiri, membuat lovebird terlihat seperti burung yang tidak menarik lagi, tapi jangan kawatir proses pencabutan bulu ini adalah wajar, nah kali ini saya akan membahas tips cara mengatasi lovebird yang cabut bulu.

Lovebird adalah burung kecil yang memiliki warna yang sangat indah dan memiliki suara kekekan merdu dan keras yang khas, burung ini termasuk jenis burung pemakan biji- bijian, buah, dan sayuran, banyak yang memelihara burung ini karena suaranya yang begitu merdu dan memiliki varian warna yang menarik, bahkan banyak pula yang menjadikan burung ini menjadi burung kontes dalam kata lain dijadikan perlombaan dengan mengandalkan suara kekekan burung masing- masing.

Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Cabut Bulu

http://kicaumaster89.blogspot.com/


Banyak faktor penyebab lovebird yang cabut bulu, dan cara mengatasinya adalah sebagai berikut
  • lovebird yang setres, biasanya lovebird setres juga akan melakukan proses cabut bulu, lakukan perawatan dengan cara pengkrodongan pada lovebird di tempat yang tenang, jangan lupa untuk memberikan jagung manis.
  • lovebird yang memiliki kutu, lovebird yang memiliki kutu kebanyakan akan mencabuti bulunya, hal ini disebabkan oleh sangkar yang jarang di bersihkan, tips cara mengatasi lovebird yang cabut bulu adalah dengan membersihkan sangkar dan menyemprot burung dengan obat kutu yang banyak dijual di pasar  burung.
  • alergi lovebird, alergi disebabkan oleh tempat burung yang lembab dan burung jarang dijemur saat pagi hari, jadi banyak kuman dan jamur yang menyerang lovebird dan menyebabkan burung terkena alergi, cara mengatasinya sama seperti cara diatas dengan cara membersihakan sangkar dan sering menjemur burung pada saat pagi hari.
  • burung yang bosan atau jenuh saat sendiri biasanya akan mencabuti bulunya, sebagai burung yang hidup berkelompok lovebird membutuhkan pasangan dan teman untuk bermain dan bersosialisasi, anda dapat mengatasinya dengan memberikan mainan untuk lovebird atau memberikan teman yang berbeda jenis kelaminnya.
  • lovebird sedang dalam masa- masa ngurak atau proses ganti bulu, hal ini biasa terjadi pada lovebird yang sedang ngurak atau proses ganti bulu, anda dapat melakukan pengkrodongan pada lovebird dan memberikan extra food.
Proses cabut bulu sampai bulu kembali tumbuh lagi membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan,
untuk mempercepat proses cabut bulu anda bisa memberikan vitamin Harvest anti OB (over birahi),
terbukti ampuh untuk mengatasi lovebird cabut bulu.

Lakukan tips cara mengatasi lovebird yang cabut bulu seperti di atas dengan modal ketelatenan dan kesabaran saya yakin lovebird anda akan kembali cantik seperti semula.

demikian tips cara mengatasi lovebird yang cabut bulu, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mengalami lovbird yang cabut bulu, terimakasih telah berkunjung diblog saya, salam kicaumaster.

Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Cabut Bulu - Kibung - Kicau Burung

Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Cabut Bulu - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Cabut Bulu masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger