idota2

Cara Merawat Anakan Burung Kenari

{[['']]}
Tips merawat burung kenari anakan - Hay sobat kicau mania berjumpa lagi dengan saya si pecinta burung kicauan, di artikel kali ini saya akan memberikan tips cara merawat anakan burung kenari.

Burung kenari anakan butuh perawatan yang maksimal, jadi sebelum membahas cara merawat anakan burung kenari, saya akan mengulas sedikit tentang burung kenari ini.

Burung kenari adalah burung yang terkenal dengan kicauannya yang sangat merdu, tak jarang orang yang memelihara burung kenari sebagai burung ocehan untuk di rumah- rumah, ada pula yang memelihara burung ini untuk diternak dan adapula yang memelihara burung kenari sebagai burung untuk perlombaan atau kontes burung.

Langsung saja kita bahas cara merawat anakan burung kenari di bawah ini.

kicaumaster89.blogspot.com
piyikan burung kenari

Cara Merawat Anakan Burung Kenari

    • Pertama kita siapkan dulu tempat untuk anakan burung kenari, dengan wadah kecil yang sudah di beri jerami kering atau alang- alang yang sudah ditata rapi untuk anakan burung kenari tersebut, siapkan juga lampu dop yang 5 wat digunakan untuk malam harinya.
    • Setelah kita buat tempat untuk anakan burung kenari, kita bisa taruh anakan burung kenari ke tempat yang sudah kita buat tadi, perhatikan juga tempatnya usahakan terhindar dari serangga kecil seperti semut.
    • Beri pakan anakan burung kenari dengan pakan yang lunak seperti kroto, anda juga bisa memberikan telur ayam atau telur puyuh rebus untuk anakan burung kenari bila di tempat anda sulit kroto, anda juga bisa melolohkan telur di campur daun sawi yang di haluskan.
    • Lakukan pelolohan setiap 3 jam sekali, karna pada umumnya anakan burung kenari memang mudah lapar jadi jangan sampai kita telat memberi makan agar burung kenari anakan tidak mati.
    • Jangan lupa penjemuran pada anakan burung kenari mulai pukul 07.00 sampai pukul 08.00 jangan lebih, karena burung anakan kenari ini sangat sensitif dengan cuaca panas atau dingin.
    • Cara merawat anakan burung kenari yang utama adalah selalu menjaga kebersihan pada tempat dan pakannya, butuh kesabaran dan ketelatenan untuk perawatan anakan burung kenari ini agar sehat sampai burung menjadi dewasa.
    Demikian cara merawat anakan burung kenari, semoga cara diatas dapat bermanfaat bagi kalian pecinta burung kenari, terimakasih telah mengunjungi blog saya salam kicaumaster.


    Cara Merawat Anakan Burung Kenari - Kibung - Kicau Burung

    Cara Merawat Anakan Burung Kenari - Kibung - Kicau Burung

    Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Cara Merawat Anakan Burung Kenari masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
    Share Artikel :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     
    Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
    Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
    Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
    Proudly powered by Blogger