idota2

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Macet Bunyi

{[['']]}
Tips Atasi Burung Cucak Ijo Yang Macet Bunyi - Burung cucak ijo atau cucak hijau adalah jenis burung yang suka berbunyi bila mendengar suara- suara tertentu, maka di sayangkan bila burung cucak ijo atau cucak hijau kalian tidak mau atau enggan untuk berbunyi, cucak ijo memiliki emosi dan karakter yang berubah- ubah cucak ijo juga merupakan burung yang sangat rentan terkena rangsangan birahi maka dari itu burung cucak hijau menjadi over birahi, di artikel kali ini saya akan membahas cara mengatasi burung cucak ijo macet bunyi.

Bila burung cucak ijo kalian tiba- tiba tidak mau berbunyi atau macet berbunyi tidak seperti biasanya, ada beberapa penyebab yang harus kalian ketahui

http://kicaumaster89.blogspot.com/


Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Macet Bunyi


  • penyebab pertama burung cucak ijo macet bunyi adalah burung terkena infeksi pernafasan, ini di sebabkan karena pakan yang sudah terkena bakteri maka di sarankan selalu perhatikan pakan dan air minum burung tersebut.
  • penyebab kedua burung cucak hijau macet berbunyi adalah gangguan pencernaan biasanya burung yang terkena gangguan pencernaan bisa kalian lihat di kotoran burung yang tidak biasa kadang terdapat cairan kental memutih di sekitar kotoran atau kotoran burung mejadi encer, ini di sebabkan karena pakan yang terkena air dan menjamur.
  • penyebab ketiga burung cucak hijau macet bunyi adalah kondisi burung sedang mabung ini sangat biasa karena setiap jenis burung pasti mengalami nya karena biasa nya burung memang tidak mau berbunyi untuk sementara waktu.
  • penyebab keempat burung cucak hijau macet bunyi adalah burung cucak hijau kalah dalam perlombaan ini biasa nya menyerang mental burung itu sendiri karena bisa di pastikan suara burung lawan yang lebih kuat membuat burung kita menjadi minder dan takut ini bisa membuat burung menjadi trauma.

Cara mengatasi burung cucak ijo macet bunyi

Bila burung cucak ijo atau cucak hijau kalian macet berbunyi jangan di biarkan saja, cari penyebabnya yang sudah saya terangkan tadi di atas, bila tidak segera di atasi maka di pastikan burung cucak ijo atau cucak hijau kalian tidak akan berbunyi seterusnya, tidak maukan bila burung kesayangan kalian tidak berbunyi seterusnya.

Bila burung cucak ijo kalian tidak berbunyi di sebabkan oleh infeksi pernafasan atau gangguan pencernaan kalian bisa membelikan obat di toko burung atau kalian bisa berkonsultasi kepada teman pencinta burung cucak hijau ini. karena burung cucak hijau ini juga memiliki perasaan yang sama seperti kita kalian harus memperhatikan kebutuhan nya, agar burung menjadi tenang dan buat burung kesayangan kita menjadi nyaman.

Untuk mengatasi burung cucak hijau macet bunyi selanjutnya kalian bisa memancing dengan suara gemericik air kalian bisa membawa burung cucak hijau serta kurungannya ke sungai atau air yang mengalir dan mengeluarkan suara gemericik air karena suara alami air bisa merangsang burung cucak ijo agar mau berbunyi kembali.

Kalian bisa juga memberikan makanan yang bergizi contoh buah buahan seperti pisang, apel, peer, dan semangka. Jangan lupa untuk selalu menjemur burung cucak hijau kalian di pagi hari secara teratur karena penjemuran ini bisa sangat bagus untuk kesehatan burung itu sendiri.

Jangan lupa kalian juga bisa memberikan bunyi suara masteran untuk memancing rangsangan burung untuk kembali berbunyi.

Jagalah kebersihan kandang dan usahakan kotoran burung jangan sampai menumpuk karena ini juga penyebab burung cucak hijau tidak mau berbunyi dan jangan sekali kali mengagetkan burung karena bisa mengakibatkan trauma mendalam terhadap burung.

Demikian tips Cara mengatasi burung cucak ijo macet bunyi butuh kesabaran untuk membuat burung cucak hijau kalian kembali berbunyi.
semoga di artikel kali ini bisa bermanfaat buat kita semua terima kasih sudah mengunjung blog saya salam kicaumaster89.

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Macet Bunyi - Kibung - Kicau Burung

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Macet Bunyi - Kibung - Kicau Burung

Terimakasih anda telah membaca artikel Kibung - Kicau Burung dengan judul Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Macet Bunyi masih banyak artikel lainya yang bisa anda baca.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Team Gardu | IDota 2 | Okezone
Copyright © 2015. Kibung - Kicau Burung - All Rights Reserved
Template Created by uzanc Published by Barc0de Lab
Proudly powered by Blogger